Kamis, 09 Juni 2011

Kamis, 09 Juni 2011

Mencari titik cerah

Suatu waktu saat sedang menuruni tangga tanpa sengaja telihat seseorang yang sedang berdiam diri dengan pandangan kosong, kebetulan Hp saya berdering, tiba tiba dia kaget seakan terbangun dari lamunan, spontan ku sapa "kayaknya lagi mikirin sesuatu nih" Dia manjawab ia nih lagi pusing" dikejar kolektor" gelap rasanya" gimana caranya" jawabku" dengan menyusuri kegelapan pada akhirnya kita akan menemukan setitik cayaha terang yang akan membawa pada cahaya terang benderang"......OO" jawabnya" ia ya hadapi saja....
           Kadang kita sampai pada situasi yang membuat kita terasa sesak seolah tak ada jalan keluar... namun jika kira hadapi dengan tenang "pikirkan bahwa kita pasti dapat menghadapinya" masalah itu akan terasa ringan..... lalu kita nyalakan senter kita telusuru lorong yang gelap itu hingga kita temukan setitik cahaya terang...... Bukankah dari setiap kesulitan selalu ada kemudahan ? Bukankah setelah kita menaiki jalan yang menanjak kita akan menemui jalan yang menurun...?
           Jadi sebaiknya kita lebih bijak dalam menghadapi apapun dalam hidup ini... karena bagi orang bijak tidak ada sesuatupun kejadian di dunia ini yang rugi atau gagal karena saat kita tidak mencapai tujuan yang kita inginkan"berarti membuka jalan bagi kita untuk instopeksi" menilai apa yang telah kita perbuat" dan saat kita sukses mencapai apa yang kita inginkan orang bijak akan bersyukur"

 

Pratinjau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar